Selamat Datang Di Website Resmi Desa Kemiri Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Desa Kemiri Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Siap Vaksinasi Covid-19

Artikel

EKONOMI BANGKIT BERSAMA VAKSINASI DOSIS LANJUTAN (BOOSTER)

24 Januari 2022 10:00:00

ADNAN ANSHORI

101 Kali dibaca

KemiriPemdes_ Pandemi covid-19 diketahui masih terus berlanjut termasuk di Kabupaten Banjarnegara khususnya Kecamatan Sigaluh. Hal ini karena ditemukanya varian baru covid-19 yang dikenal dengan sebutan Omicron disejumlah negara termasuk Negara Indonesia. 

Vaksinasi covid-19 diawal tahun 2022 terus berlanjut dan mulai diberlakukan dari anak-anak usia 6-11 tahun. Pemerintah juga mencanangkan vaksinasi dosis lanjutan (booster) guna mengoptimalkan sistem imun tubuh warga masyarakat terhadap paparan virus covid-19 terutama pada  varian terbarunya yaitu Omicron. Sesuai Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI vaksinasi lanjutan dosis lanjutan (booster) diberikan kepada seluruh warga masyarakat berumur 18 tahun keatas yang telah divaksinasi primer dosis lengkap minimal sudah 6 bulan dari vaksinasi tahap kedua. Surat Edaran tersebut bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster).

Pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan di Puskesmas, Rumah Sakit maupun Pos pelayanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Pemerintah Desa Kemiri bersama dengan beberapa perangkat dari desa lain di Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara pada hari sabtu tanggal 22 Januari 2022 telah melaksanakan vaksinasi booster sebagai tindak lanjut program Pemerintah. Diharapkan hal ini dapat menjadi salah satu bentuk edukasi sekaligus contoh kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam mengikuti vaksinasi booster.  

Tujuan vaksinasi booster ditinjau dari sisi ekonomi, dengan kondisi kasus yang dapat ditekan dapat mencegah kemunculan gelombang baru. Sehingga aktivitas masyarakat akan semakin felskibel dengan catatan tetap berada dalam koridor penerapan protokol kesehatan ketat. Dukungan dan partisipasi publik dalam percepatan vaksinasi diperlukan untuk memperkuat perlindungan kesehatan masyarakat agar aktivitas ekonomi dapat kembali bangkit.

Komentar

Parso

25 Agustus 2023 22:01:24
Mantap mas, maksimalkan opensid ini untuk pelayanan administrasi desa

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Sinergi Program

Siskeudes Siak
Pak Bejo esptpd
DJB Online Simphoni

Peta Wilayah Desa

Aparatur Desa